Tenaga Profesional Desain Rumah dan Interior Pengawasan dan Pembangunan

Dalam membuat rumah atau bangunan lain baik untuk dihuni maupun usaha, seseorang harus memperhatikan pihak mana saja yang harus terlibat. Misalnya ketika memilih tenaga profesional desain rumah dan interior pengawasan dan pembangunan seperti di bawah ini:

1. Arsitek
Tidak hanya berperan sebagai desainer rumah dan interior, arsitek juga memiliki kewenangan dan kewajiban sebagai pengawas pembangunan. Jika desain rumah dan interior pengawasan dan pembangunan diserahkan pada arsitek maka akan ada pihak yang bertanggung jawab jika pekerjaan tidak sesuai dengan rencana. Karena tanggung jawabnya yang besar tidak heran jika seorang arsitek harus memiliki surat bukti keprofesionalan secara tertulis.
Bagi seseorang yang akan membangun rumah atau tempat usaha, pastikan arsitek memiliki berbagai kualifikasi sesuai pekerjaan yang seharusnya. Arsitek akan melakukan pengawasan pada setiap termin. Proses pembangunan yang panjang dibuat dengan beberapa termin sehingga ketika tidak berjalan sesuai rencana harus ada evaluasi. Pada kegiatan inilah peran arsitek sangat berarti. Selain itu, arsitek juga akan menjadi penanggungjawab ketika ada pekerjaan yang belum terselesaikan sesuai terminnya.
2. Kontraktor
Peran kontraktor dalam desain rumah dan interior pengawasan dan pembangunan adalah untuk merancang Rencana Anggaran Biaya atau RAB dan melaksanakan pekerjaan sesuai timeline. Tidak hanya itu, kontraktor juga harus memberikan opsi serta pertimbangan pada pemilik proyek untuk pemilihan bahan berdasarkan kualitas serta harganya supaya segala kegiatan dalam rencana bisa tercapai secara optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *